The Timely Habituation of Thematic Learning in Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fufindo, O. G. (2013). Pembinaan Kesiswaan Di Sekolah Menengah Pertama Negeri
Kecamatan Sungayang Kebupaten Tanah Datar. Administrasi Pendidikan, 1(1), 444–
Hadiyanto. (2013). Manajemen Peserta Didik Bernuansa Pendidikan Karakter (D. H. AR, Ed.).
Al-Wasath.
Hardani, H., Medica, P., Husada, F., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G., & Fardani, R.
(2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (H. Abadi, Ed.). Yogyakarta: CV.
Pustaka Ilmu Group Yogyakarta.
Hevi, R. pan. (2018). Tingkat Kedisiplinan Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan
Jasmani Kelas Iv Dan V Di Sd N Punukan Kabupaten Kulonprogo. Universitas Negeri
Yogyakarta.
Kemendikbud. (2017). Kementerian pendidikan dan kebudayaan badan penelitian dan
pengembangan pusat penelitian kebijakan pendidikan dan kebudayaan tahun 2017.
Kurniawan, W. A. (2018). Budaya Tertib Siswa di Sekolah (Penguatan Pendidikan Karakter
Siswa) (H. Wijayanti, Ed.). Jawa Barat: CV Jejak.
Mirdanda, A. (2018). Motivasi Berprestasi dan Disiplin Peserta Didik. Kalimantan Barat: Yudha
English Gallery.
Mitayani, P. Y. (2019). Tingkat Karakter Tanggung Jawab Siswa (Studi Deskriptif pada Siswa
Kelas VIII SMP Santo Aloysius Turi Tahun Ajaran 2018/2019 dan Implikasinya pada
Usulan Topik-Topik Bimbingan Pribadi) Skripsi. Pendidikan, 112.
Nasional, K. P. (2011). Disiplin pada anak.
Poto, laode M. A., & Kuncoro, W. (2020). Pembinaan kedisiplinan peserta didik (H. S. Kamalie
& T. D. SMK, Eds.).
Putra, H. M., Setiawan, D., & Fajrie, N. (2020). Perilaku Kedisiplinan Siswa Dilihat Dari Etika
Belajar Di Dalam Kelas Info Artikel. Prakarsa Paedagogia, 3(1).
Salam, M., & Anggraini, I. (2018). Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V Di Sdn 55/I Sridadi.
Gentala Pendidikan Dasar, 3(I), 127–144. Retrieved from https://onlinejournal.unja.ac.id/gentala/article/view/6777
Saneba, V. H., Katuuk, D. A., Rotty, V. N. J., & Lengkong, J. S. J. (2021). Pendidikan Karakter
Dalam Upaya Mendisiplinkan Guru. 10(1), 43–48. https://doi.org/:
https://doi.org/10.24036/jbmp.v10i1
Saputro, S. T., & Pardiman. (2012). Pengaruh Disiplin Belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya
Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Oleh. Pendidikan Akuntansi
Indonesia, X(1), 78–97.
Saroji, Widyayanti, N., & Ama, R. G. T. (2021). Kesadaran Diri dan Kedisiplinan Belajar pada
Siswa SMA. Indonesian Journal of Guidance and Counseling, 2(1), 1–9.
Suharso, Mustika, I., & Supriatna, E. (2019). Profil kedisiplinan peserta didik kelas viii smp
negeri 1 cilawu garut. Pendidikan, 2(5), 204–212.
Yantoto, E. P., & Pamela, I. S. (2020). Kedisiplinan siswa di sekolah dasar. Pendidikan Dasar,
(2), 112–117.
Yulianti, R. (2014). Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Tanggungjawab Guru Di Smk
Negeri Kota Bukittinggi. Administrasi Pendidikan, 2(1), 580–587.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i1.2881
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ridha Hasniar, Sutama Sutama
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.