Assessing the Effectiveness of the Picture and Picture Model in Teaching Prayer Movements in Islamic Religious Education
Abstract
Keywords
References
Aziz, A., & Zakir, S. (2022). Tantangan pembelajaran pendidikan agama Islam di era 4.0. Indonesian Research Journal on Education, 2(3), 1070–1077.
Azra, A. (2002). Pendidikan Islam: Tradisi dan Modernisasi Menuju Milenium Baru. Logos Wacana Ilmu.
Gunawan, H. (2014). Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Alfabeta.
Juriani, J. (2023). Penggunaan Model Pembelajaran Picture And Picture Upaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Akidah Akhlak Pada Materi Adab Terhadap Tetangga Dan Lingkungan. Jurnal Siklus: Penelitian Tindakan Kelas (PTK), 1(2), 449–455.
Mashuri, I., Faishol, R., Nasrodin, N., & Fauzi, A. (2023). Gaya Kepemimpinan Kiai dalam Membangun Sinergitas Pesantren. ABDI KAMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 6(1), 126–139. http://ejournal.iaiibrahimy.ac.id/index.php/Abdi_Kami
Mashuri, I., Faishol, R., & Rofiq, A. (2021). Komparasi Hasil Belajar Siswa Kelas X MAN 2 Banyuwangi dalam Pembelajaran Materi Akidah Akhlak menggunakan Metode Pembelajaran Make A Match dan Picture and Picture. INCARE, International Journal of Educational Resources, 2(1), 39–53.
Mayer, R. E. (2002). Multimedia learning. In Psychology of learning and motivation (Vol. 41, pp. 85–139). Elsevier.
Muharrami, F., Iswantir, M., Wati, S., & Kamal, M. (2023). Pengaruh Penerapan Model Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Dan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas Ii Di Ma’had Tahfizhul Qur’an Ibnu Katsir Bukittinggi. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 9766–9777.
Nurmasyittah, N. (2023). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akidah Akhlak Materi Syurga Dan Neraka Dengan Strategi Picture And Picture. Jurnal Siklus: Penelitian Tindakan Kelas (PTK), 1(2), 464–472.
Prihatini, A. S., Gustiawati, S., & Sutisna, S. (2022). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Ii Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Mi Al–Ikhlas Cicadas Bogor. Koloni, 1(3), 393–402.
Riza, M. (2016). Pendidikan karakter dalam perspektif islam. Jurnal As-Salam, 1(1), 73–82.
Sandong, A. E., Said, F. N., & Magdalena, I. (2024). Analisis Kebutuhan Instruksional Dan Pengembangan Tujuan Instruksional Umum Dalam Konteks Peningkatan Efektivitas Pembelajaran. Sindoro: Cendikia Pendidikan, 2(4), 11–20.
Sudjana, N. dan R., & Ahmad. (2010). Media Pengajaran. Sinar Baru Algensindo.
Tuasalamony, K., Hatuwe, R. S. M., Susiati, S., Masniati, A., & Marasabessy, R. N. (2020). Pengembangan Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Negeri 5 NAMLEA. Pedagogy: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(2), 81–91.
Yanuarti, E., Jannah, C. N., Putri, M. E., Sulastri, M., & Magfiroh, N. (2023). Analisis Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Pembelajaran Ski Di MTs Negeri 2 Kepahiang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Kebudayaan Dan Agama, 1(4), 40–54.
Zubaedi. (2011). Desain Pendidikan Karakter Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i4.6005
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Khoirul Anwar, Ubaidillah Ubaidillah
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.