Public Relations Management in Shaping Organizational Behavior at Madrasah Aliyah
Abstract
Keywords
References
Addahil, M. I. J. (2020). Manajemen Public Relation dalam Meningkatkan Public Interest Padalembaga Pendidikan Islam. Indonesian Journal of Islamic Educational Management, 2(2), 84–91.
Akbar, F., Evadianti, Y., & Asniar, I. (2021). Public relations. Ikatan Guru Indonesia IGI.
Amin, A. (2018). Sinergisitas Pendidikan Keluarga, Sekolah Dan Masyarakat; Analisis Tripusat Pendidikan. At-Ta’lim: Media Informasi Pendidikan Islam, 16(1), 106–125. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29300/attalim.v16i1.824
Amir, I. (2022). Manajemen Hubungan Masyarakat Di SMKN 1 Luwu Timur.
Ananda, R. (2019). Perencanaan pembelajaran. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).
Andi, R. N. (2018). Manajemen hubungan masyarakat dalam menarik minat masyarakat di SMK Negeri 2 Ponorogo. Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Aprianto, I., Muntholib, M., & Risnita, R. (2021). MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERGURUAN TINGGI KE AGAMAAN ISLAM SWASTA DI LINGKUNGAN KOPERTAIS WILAYAH XIII JAMBI. Doctoral dissertation, Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Arfandi, & Samsudin, M. A. (2021). Peran guru profesional sebagai fasilitator dan komunikator dalam kegiatan belajar mengajar. Edupedia: Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam, 5(2), 124–132. https://doi.org/10.35316/edupedia.v5i2.1200
Arikunto, S. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka cipta.
Armayanti, N., & Pramana, D. (2022). Public Relation. Merdeka Kreasi Group.
Dakir. (2018). Manajemen Humas di Lembaga Pendidikan Era Global. K-Media.
Datunsolang, R., & Kakatua, M. A. (2021). Pengelolaan Hubungan Sekolah dan Masyarakat Madrasah Aliyah Al-Khairat Kota Gorontalo. Al-Mudarris (Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam), 4(2), 195–212. https://doi.org/https://doi.org/10.23971/mdr.v4i2.3415
Fadla, S. L., Akmalia, R., Hasri, R. K., Putri, E., & Situmorang, H. S. B. (2022). Pola Manajemen Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Kepribadian Guru. Jurnal Informasi Keagamaan, Manajemen Dan Strategi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (IKaMaS), 2(1), 27–36. https://ikamas.org/jurnal/index.php/ikamas/article/view/14
Fadlillah, V. N., Oktafia, N. E., & Latiana, L. (2022). Manajemen Promosi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Jumlah Siswa melalui Media Sosial 4.0 TK ABA 01. Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 2(1), 19–30. https://doi.org/https://doi.org/10.57251/ped.v2i1.332
Hasbiyallah, H., Hidayah, K. N., Dzakiya, M. G., Sidiq, M. B. A. A., & Nur, M. R. (2023). MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENGEMBANGKAN LEMBAGA PENDIDIKAN. Jurnal Al-Amar: Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Agama Islam, Manajemen Dan Pendidikan, 4(2), 131–146.
Indriani, I., & Syamsudin, S. (2023). Manajemen public relation dan strategi lembaga pendidikan Islam dalam membangun citra lembaga. Indonesian Journal of Educational Management and Leadership, 1(1), 106–117. https://doi.org/https://doi.org/10.51214/ijemal.v1i1.531
Irawanda, G., & Bachtiar, M. (2020). Manajemen Hubungan Sekolah Dan Masyarakat Di SMK Negeri Makassar. Administrasi, Kebijakan, Dan Kepemimpinan Pendidikan, 1(1), 25–36.
Lubis, S. P., Rambe, N. Z., Siregar, S., & Damanik, A. G. (2022). MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM MENUMBUHKAN PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Informasi Keagamaan, Manajemen Dan Strategi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam (IKaMaS), 2(1), 42–46. https://ikamas.org/jurnal/index.php/ikamas/article/view/22
Moleong, L. J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. In PT Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, H. E. (2021). Menjadi guru penggerak merdeka belajar. Bumi Aksara.
Nur, H. (2023). STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERGURUAN TINGGI (Study Deskriptif Pada Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya). Doctoral dissertation, UNIVERSITAS LAMPUNG.
Purwanto, M. N. (2000). Psikologi Pendidikan. Remaja Rosdakarya.
Rahman, H. A. (2022). Tri pusat pendidikan perspektif tasawuf. Kaaffah Learning Center.
Sarawina, I., Santoso, D., & Maysarah, S. (2023). PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Relevan: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 195–200.
Siahaan, A., Akmalia, R., Syahkila, A., Situmorang, M. S., Dahyanti, N., Harahap, T. S. A., & Ramadhan, S. (2023). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Lembaga Pendidikan Islam Di MTs Al-Jihad Medan. Jurnal Dirosah Islamiyah, 5(3), 714–721. https://doi.org/https://doi.org/10.47467/jdi.v5i3.4085
Siahaan, A., Syukri, M., & Akmalia, R. (2022). Educational Supervision In The Implementation Of Graduate Quality-Based Management In The Era Of The Covid-19 Pandemic. Journal of Positive School Psychology, 6(6), 1204–1212. http://repository.uinsu.ac.id/14248/
Sum, T. A., & Taran, E. G. M. (2020). Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 543. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.287
Tilaar, H. A. . (2007). Mengindonesia Etnisitas dan Identitas Bangsa Indonesia: Tinjauan dari Perspektif Ilmu Pendidikan. Rineka Cipta.
Yulianti, S. (2019). PERAN HUMAS MTS N 3 PEKANBARU DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA POSITIF SEBAGAI SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL. Doctoral dissertation, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i3.5660
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Abdul Salam, Didik Santoso, Inom Nasution
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.