Enhancing High School Student Engagement and Academic Achievement: A Comparative Analysis of the JIA Application
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aji, W. N. (2018). Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Peran Strategis Bahasa, Sastra Dan Pengajarannya Dalam Dinamika Konflik Sosial Serta Penanaman Nilai Karakter Profetik Menghadapi Revolusi Industri 4.0.
Anwar, C., Jagat, L. S., Yanti, I., Anjarsari, E., & Sholihah, N. A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 6(2), 154. https://doi.org/10.33603/caruban.v6i2.8623
Daheri, M., Juliana, J., Deriwanto, D., & Amda, A. D. (2020). Efektifitas WhatsApp sebagai Media Belajar Daring. Jurnal Basicedu, 4(4), 775–783. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.445
Firman, & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid 19. Indonesia Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81–89.
Hanifah, A., Mudzanatun, M., & Sukamto, S. (2020). Keefektifan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantu Media Puzzle Board Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 3(3), 443. https://doi.org/10.23887/jippg.v3i3.29244
Hennilawati, & Hartini, S. (2020). Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Intitut Pendidikan Tapanuli Selatan Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Education and Development, 8(4), 413–414.
MM, D. G. (2020). Fungsi Media Pembelajaran Menggunakan Metode Distance Learning Pelatihan Kepemimpinan Administrator. Tawshiyah: Jurnal Sosial Keagaman Dan Pendidikan Islam, 15(2), 1–19. https://doi.org/https://doi.org/10.32923/taw.v15i2.1401
Muspawi, M. (2021). Strategi Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 21(1), 101–106. https://doi.org/10.33087/JIUBJ.V21I1.1265
Ningrum, E. I. K., & Sobandi, A. (2021). Analisis Faktor-Faktor Determinan Kinerja Guru (Analysis Of Teacher Performance Determinant Factors). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 6(2), 225–237.
Nirmala, S. U., Agustina, A., Robiah, S., & Ningsi, A. (2023). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 9(1), 182–187. https://doi.org/10.51169/ideguru.v9i1.746
Rahmi, M. N., & Samsudi, M. A. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Sesuai dengan Karakteristik Gaya Belajar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(2), 355–363. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i2.439
Ramadhan, M. R., Ferdian, N. D., & Pratama, M. R. (2021). Pembuatan Media Pembelajaran dengan Video Based Learning pada Peserta Didik. Inovasi Kurikulum, 18(1), 104–114. https://doi.org/10.17509/jik.v18i1.42676
Rasyid, F. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Teori, Metode, dan Praktek. IAIN Kediri Press.
Rosniati, N., Dewi, R. A., Mulyana, A. G. Y., Isnawati, C., & Fajrussalam, H. (2022). Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Daring Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(6), 703–715.
Rukminingsih, Adnan, G., & Latief, M. A. (2020). Metode Penelitian Pendidikan Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas. Erhaka Utama.
Septiyaningsih, I. C., & Waskito, H. H. (2023). Inovasi Media Pembelajaran Sejarah Lokal Ki Gede Sebayu melalui Platform TikTok. HISTORIA PEDAGOGIA: Jurnal Penelitian Dan Inovasi Pendidikan Sejarah, 12(1), 1–12.
Suryana, Y. R., & Somadi, T. J. (2018). Kajian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Proses Belajar Mengajar Akuntansi. Oikos: Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 2(2), 133–145.
Usep Setiawan, H., Malik, A. S., Megawati, I., Wulandari, D., Nurazizah, A., Nurjaman, D., Nurhasanah, T., Nuranisa, V., Koswarini, D., Mulyana, & Maldini, C. (2022). Media Pembelajaran (Cara Belajar Aktif: Guru Bahagia Mengajar Siswa Senang Belajar). Penerbit Widina Bhakti Persada.
Warsita, B. (2016). Teknologi Pembelajaran: Landasan dan Aplikasinya. Rineka Cipta.
Yati, R. (2022). Inovasi Pendidikan Dengan Teknologi Digital Pada Era Revolusi Industri 4.0. Seri Publikasi Pembelajaran, 1(1), 191–200.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i3.5624
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Maria Veronica M Purba, Hasrul Hasrul
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.