Project-Based Learning Model for Fifth Grade Students: Testing Theme 2 Thematic Teaching Materials Validity
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd Ghofur. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Scan Barcode Berbasis Android Dalam Pembelajaran Ips. EduTeach : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 144–152. https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1985
Adi, R. W. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berpendekatan Saintifik Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Sikap Ilmiah Siswa. Tesis.
Ahmad, S. (2019). Penerapan Asesmen Kinerja Berbasis Project Based Learning untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Pengelasan Siswa Kelas X SMKN 1 Sumbar. Ranah Research: Journal of Multidisciplinary Research and Development.
Allanta, T. R., & Puspita, L. (2021). Analisis keterampilan berpikir kritis dan self efficacy peserta didik: Dampak PjBL-STEM pada materi ekosistem. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA. https://doi.org/10.21831/jipi.v7i2.42441
Amamou, S., & Cheniti-belcadhi, L. (2018). ScienceDirect ScienceDirect Systems Learning Tutoring In Tutoring In Project-Based Learning. Procedia Computer Science, 126, 176–185. https://doi.org/10.1016/j.procs.2018.07.221
Annafi, N., & Agustina, S. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Project Based Learning ( PBL ) Berbasis Kearifan Lokal untuk Mempersiapkan Calon Pendidik yang Berbudaya Development of Learning Model Project Based Learning ( PBL ) Based on Local Wisdom to Prepare Cultured Educator Candid. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 9(1), 1–10.
Azis. (2010). Ensiklopedia Pendidikan Lengkap. In media persada.
Bell, S. (2010). Project-Based Learning for the 21st Century: Skills for the Future. The Clearing House: A Journal of Educational Strategies, Issues and Ideas, 83(2), 39–43. https://doi.org/10.1080/00098650903505415
Berg, C., & Shaw, M. (2014). Moving Toward a Humanistic Social Studies and History Curricula. SAGE Open, 4(1), 215824401452891. https://doi.org/10.1177/2158244014528919
de Graaff, E., & Kolmos, A. (2019). Challenging Models and Perspectives of Problem-Based Learning. In Management of Change. https://doi.org/10.1163/9789087900922_003
Dewi, L., & Sutisna, M. R. (2019). Designing Project-Based Learning To Develop Students’ Creativity In The Fourth Industrial Revolution. 119–125. https://doi.org/10.2991/upiupsi-18.2019.21
García, C. (2016). Project-based Learning in Virtual Groups - Collaboration and Learning Outcomes in a Virtual Training Course for Teachers. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 228, 100–105. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2016.07.015
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65–70. https://doi.org/10.21009/jtp.v22i1.15286
Ikhsan, K. N., & Hadi, S. (2018). Implementasi dan Pengembangan Kurikulum 2013. Jurnal Edukasi (Ekonomi, Pendidikan Dan Akuntansi). https://doi.org/10.25157/je.v6i1.1682
Iskandar, R. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PROJECTBASED LEARNING BERBANTUAN SCRATCH Repository - UNAIR REPOSITORY. Seminar Nasional Matematika Dan Aplikasinya. http://repository.unair.ac.id/73915/
Iskandar, S. F. R., & Raditya, A. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Project-Based Learning Berbantuan Scratch. Seminar Nasional Matematika Dan Aplikasinya, 2013, 167.
Ismail, R., Rifma, R., & Fitria, Y. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Model PJBL di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.808
Maatoke, F. S., Kaawoan, J., & Undap, G. (2020). Implementasi Aplikasi Portal Analisis Data Berbasis Peta (Panada) Studi Di Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kota Manado. Jurnal Eksekutif, 2(5), 1–11.
Mulyadi, E. (2016). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatan Kinerja dan Prestasi Belajar Fisika Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 22(4), 385. https://doi.org/10.21831/jptk.v22i4.7836
Pohan, S. A., & Dafit, F. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.898
Pratiwi, D. M. S., Supriana, E., & Hidayat, A. (2019). Pengembangan Modul Berbasis Project Based Learning (PjBL) dengan Sistem QR Code untuk Membantu Siswa Menerapkan Konsep Kesetimbangan dan Dinamika. Seminar Nasional Fisika Dan Pembelajarannya, 48–54. http://conference.um.ac.id/index.php/fis/article/view/503
Putra, N. (2017). Research & Development Penelitian dan Pengembangan: Suatu Pengantar. PT Raja Grafindo Persada, 4(2), 129–150.
Sampurna, R. M. F. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Bebrbasis Model Pjbl Untuk Menulis Narasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan.
Santoso, L. R., Sesanti, N. R., & Wahyuningtyas, D. T. (2020). Pengembangan Modul Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Berbasis Project- Based Learning Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Seminar Nasional PGSD UNIKAMA.
Setiadi, H. (2016). Pelaksanaan penilaian pada Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan. https://doi.org/10.21831/pep.v20i2.7173
Suparni, S. (2020). Peran Guru dalam Penggunaan Aplikasi QR Code dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di MI Kecamatan Wangon. Prosiding Seminar Internasional …. http://digital.library.ump.ac.id/820/%0Ahttp://digital.library.ump.ac.id/820/2/15. Full Paper - Suparni.pdf
Susanti, D., Fitriani, V., & Sari, L. Y. (2020). PRAKTIKALITAS MODUL MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL). Jurnal Pelita Pendidikan. https://doi.org/10.24114/jpp.v7i4.15611
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i3.2983
Refbacks
Copyright (c) 2023 Betridamela Nasti
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


.png)




