Enhancing Teacher Performance Management in Islamic Schools: A Case Study in Madrasah Aliyah Minat Kesugihan Cilacap
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, C., Jagat, L. S., Yanti, I., Anjarsari, E., & Sholihah, N. A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Kemampuan Anak. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 6(2), 154. https://doi.org/10.33603/caruban.v6i2.8623
Chairy, Ach., Nahdiyah, A. C. F., & Volta, A. S. (2023). Optimalisasi dan Mengeksplorasi Kelebihan Serta Kekurangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SD/MI. Jurnal Penelitian, Pengembangan Pembelajaran Dan Teknologi (JP3T), 1(3), 118–125. https://doi.org/10.61116/jp3t.v1i3.277
Defnaldi, D., Yunani, Y., Warisno, A., Andari, A. A., & Anshori, A. (2023). The Evolution of Islamic Education Institutions in Indonesia. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 8(1), 164–174. https://doi.org/10.31851/jmksp.v8i1.10941
Frandani, M. (2023). Pembaruan Sistem Pendidikan Islam: Sekolah Islam Terpadu. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 4(1), 11–18. https://doi.org/10.32832/idarah.v4i1.9360
Garnika, E., Rohiyatun, B., & Najwa, L. (2021). Implementasi Analisis SWOT dalam Perencanaan Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar. Journal Of Administration and Educational Management (ALIGNMENT), 4(2), 162–169. https://doi.org/10.31539/alignment.v4i2.3031
Herianto, E., Ismail, M., Dahlan, D., Basariah, B., & Tripayana, I. N. A. (2021). Pelatihan Penyusunan Alat Evaluasi Non Tes bagi Guru Madrasah di Mataram. Jurnal ABDINUS : Jurnal Pengabdian Nusantara, 5(2), 428–440. https://doi.org/10.29407/ja.v5i2.16330
Hidayati, H., Quddus, A., Saparudin, S., & Aulia, H. D. (2024). Peran MGMP PAI dalam Penguatan Kompetensi dan Kinerja Guru di Zona Utara Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(2), 997–1008. https://doi.org/10.29303/jipp.v9i2.2201
Husna, F. (2016). Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesinal Guru PAI: Studi Kasus MGMP PAI SMP Negeri Kabupaten Kediri. Didaktika Religia, 4(2), 205–224.
Irawati, E. (2021). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Profesionalisme Guru Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah. Proceeding: Islamic University of Kalimantan, 1(1), 269–279.
Jaelani, A. (2015). Pembelajaran Kooperatif, Sebagai Salah Satu Model Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyya (MI). Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 2(1). https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v2i1.189
Maure, F. S., Arifin, A., & Datuk, A. (2021). Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Sosiologi di Kota Kupang. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara, 12(2), 111–118. https://doi.org/10.37640/jip.v12i2.534
Mundir. (2022). Teknologi Pendidikan: Suatu Pengantar. Malang: EDULITERA.
Muspawi, M. (2021). Strategi Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 21(1), 101–106. https://doi.org/10.33087/JIUBJ.V21I1.1265
Purnasari, P. D., & Sadewo, Y. D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Pedagogik. Publikasi Pendidikan, 10(3), 189. https://doi.org/10.26858/publikan.v10i3.15275
Rahmi, M. N., & Samsudi, M. A. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Sesuai dengan Karakteristik Gaya Belajar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(2), 355–363. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i2.439
Rasyid, F. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif Teori, Metode, dan Praktek. Kediri: IAIN Kediri Press.
Rukminingsih, Adnan, G., & Latief, M. A. (2020). Metode Penelitian Pendidikan Penelitian Kuantitatif, Penelitian Kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Erhaka Utama.
Saat, S. (2015). Faktor-Faktor Determinan Dalam Pendidikan (Studi Tentang Makna dan Kedudukannya dalam Pendidikan). Jurnal Ta’dib, 8(2), 1–17. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v8i2.407
Semiawan, C. (2021). Metode Penelitian Kualitatif Jenis, Karakter dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo.
Siregar, R. W. (2021). Penerapan Analisis SWOT dalam Lembaga Pendidikan Islam. Al-Ulum: Jurnal Pendidikan Islam. https://doi.org/10.56114/al-ulum.v2i3.173
Sulistiyo, U. (2023). Metode Penelitian Kualitatif. Jambi: PT. Salim Media Indonesia.
Susanti, H. (2021). Manajemen Pendidikan, Tenaga Kependidikan,Standar Pendidik, dan Mutu Pendidikan. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 2(1), 33–48. https://doi.org/https://doi.org/10.46963/asatiza.v2i1.254
Utari, R. A., & Widodo, J. (2019). Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Guru dan Fasilitas Kelas Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Motivasi Belajar. Economic Education Analysis Journal, 7(3), 1040–1055. https://doi.org/10.15294/eeaj.v7i3.28338
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i3.5623
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Sri Winarsih
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.