The Influence of the Scientific Approach on the Learning Interest
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angga Setiawan. (2014). Kenali Anakmu. Jakarta: PT Mizan Publika
Cheni Chaenida Madu Ayu. (2018). Media Pembelajaran Bola KUPINKHU: Meningkatkan Hasil Belajar dengan Pendekatan Saintifik. Surabaya: Caremedia Communication
Darmadi. (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Budi Utama
Djamarah, S. B. (2018). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Halid Hanafi, dkk. (2018). Profesionalisme Guru Dalam Pengelolaan Kegiatan Pembelajaran Di Sekolah. Yogyakarta: Budi Utama.
Ika Maryani dan Laila Fatmawati. (2015). Pendekatan Scietific dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (Teori dan Praktek). Yogyakarta: Budi Utama.
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial. Jakarta: Gaung Persada Press.
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial. Jakarta: Gaung Persada Press.
John W. Creswell. (2012). Educational Research, Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research (Fourth Edition ed.). New York: Pearson.
Kementerian Agama RI. 2010. Al-Qur’an dan Tafsirnya: Jilid X. Jakarta: Departemen Agama RI
Muhammad Yusup. (2016, September). Menciptakan Suasana Belajar Yang Kondusif Dan Efektif Dalam Mendukung Proses Pembelajaran Yang Berkualitas. At-Tasyrih, 2(1), 37.
Muhammad Yusup. (2018, Oktober). Inovasi Manajemen Pendidikan : Pemikiran, lingkungan, Budaya dan Perilaku (Studi di SMAN Titian Teras Abdurrahman Sayoeti Jambi). Nur El-Islam, 5(2), 55. Retrieved from
Muhammad Yusup. (2018, Juni ). Tanggung Jawab dan Otoritas Kepemimpinan Pendidikan Dalam Islam. Idarah, 2(1), 70. Retrieved from https://doi.org/10.47766/idarah.v2i1.266
Muhammad Yusup dan Marzani. (2020, Desember). Analisis Produktivitas Mahasiswa IAI Nusantara Batanghari Melalui Pembelajaran. PRODU: Prokurasi Edukasi Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 6. Retrieved from DOI : 10.15548/p-prokurasi.v2i1.2043
Mukhtar. (2013). Metode praktis penelitian deskriptif kualitatif. Jakarta: Referensi.
Musfiqon dan Nurdyansyah. (2015). Pendekatan Pembelajaran Saintifik. Surabaya: Nizamia Learning Center.
Nasikin. (2016). Pengaruh Pembelajaran Saintifik Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas l di SDIT Luqman Al Hakim. Thesis, 108.
Riduwan. (2013). Belajar Mudah Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Stefanus M. Marbun. (2018). Psikologi Pendidikan. Surabaya: Uwais Inspirasi Indonesia.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syaiful Bahri Djamarah. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Syaiful Sagala. (2011). Konsep dan makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.456
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Muhammad yusup Yusup
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.