The Professionalism Competency of Islamic Cultural History Teachers in Classroom Management
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akmalia, R. (2021). Intensitas Motivasi Berprestasi Melalui Pembelajaran Daring. Pionir: Jurnal Pendidikan, 10(3), 1–11. https://doi.org/10.22373/pjp.v10i3.12174
Azman, Z. (2020). Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran. Edification, 2(2). Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/294863-pengelolaan-kelas-dalam-pembelajaran-67c5da1c.pdf
Budiya, B. (2021). Manajemen Pengelolaan Kelas Masa Pandemi di SD Ta’miriyah Surabaya. Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 50–54. https://doi.org/https://doi.org/10.54069/attadrib.v4i1.129
Cut Fitriani, M. A., & Usman, N. (2017). Kompetensi profesional guru dalam pengelolaan pembelajaran di MTs Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan: Program Pascasarjana Unsyiah, 5(2).
Erwinsyah, A. (2017). Manajemen kelas dalam meningkatkan efektifitas proses belajar mengajar. TADBIR: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 87–105.
Faruqi, D. (2018). Upaya meningkatkan kemampuan belajar siswa melalui pengelolaan kelas. Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 294–310.
Fitrianova, N. (2020). Studi Korelasi Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru dengan Pengelolaan Kelas di MIN 2 Ponorogo. Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 1(1), 51–59. https://doi.org/https://doi.org/10.21154/sajiem.v1i1.7
Hartini, S. (2006). Faktor-Faktor Strategis Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Di SMP Negeri Se-Salatiga (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/7418/1/QI00050099.pdf
Helmi, J. (2015). Kompetensi profesionalisme guru. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 7(2), 318–336.
Kadri. (2018). Pentingnya Pengelolaan Manajemen Kelas dalam Pembelajaran. BIDAYAH: Studi Ilmu-Ilmu Keislaman, 9(1).
Khairlina, N. (2021). KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGELOLA KELAS SMP MUHAMMADIYAH 47 SUNGGAL MEDAN KRIOKABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARA. Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Sumatera Utara.
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan kelas: Upaya mengukur keberhasilan proses pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53–70.
Mutiaramses, Neviyarni, S., & Murni, I. (2021). Peran Guru dalam Pengelolaan Kelas terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 43–48. https://doi.org/https://doi.org/10.23969/jp.v6i1.4050
Nawawi, H. (1989). Organisasi Sekolah dan Pengelolaan Kelas. Jakarta: Haji Masangun.
Nurmalasari, N. (2019). Pendekatan Dalam Pengelolaan Kelas. Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi, 2(1), 175–189.
RI, P. UU No. 14 Tahun 2005, Tentang Guru dan Dosen. , Pub. L. No. UU No. 14 Tahun 2005 (2005).
Salmiah, M., Rusman, ِa. A., & Abidin, Z. (2022). Konsep Dasar Pengelolaan Kelas dalam Tinjauan Psikologi Manajemen. ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 13(1), 41–60. https://doi.org/https://doi.org/10.47766/itqan.v13i1.185
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Underwood, M. (2000). Pengelolaan Kelas yang Efektif. Jakarta: Arcan.
W, D. D. (2014). Pengelolaan Kelas yang Efektif. Mitra Manajemen, 6(1). Retrieved from https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jmm/article/view/544
Yanti, N. (2015). Keterampilan Guru dalam Pengelolaan Kelas. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 7(2), 347–360.
Zakiyyah, D., Suswandari, M., & Khayati, N. (2022). Penerapan Ice Breaking Pada Proses Belajar Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri Sugihan 03. Journal of Educational Learning and Innovation (ELIa), 2(1), 73–85. https://doi.org/https://doi.org/10.46229/elia.v2i1.333
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i3.2935
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Junaidi Arsyad
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


.png)




