Internalization of Moral Values in the Frame of International School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisah, S. (2015). Nilai-Nilai Sosial yang Terkandung dalam Cerita Rakyat “Ence Sulaiman” pada Masyarakat Tomia. Jurnal Humanika, 3(15), 1689–1699.
Aulianida, D., Liestyasari, S. I., & Ch, S. R. (2008). Metode pembiasaan untuk menanamkan akhlak pada anak di taman kanak-kanak islam terpadu (tkit) ar-raihan bantul. Journal of chemical information and modeling, 53(9), 7.
Boreza, L. (2015). Pendekatan Sosial dan Psikologi Untuk Menanamkan Nilai-Nilai Moral Pada Remaja. 1–96.
Darmiah, D. (2019). Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Lanjutan Menengah Atas dan Pengaruhnya Terhadap Pembangunan Karakter. PIONIR: Jurnal Pendidikan, 53(9), 1689–1699.
Deden Supriyatna. (2018). Metode Keteladanan dalam Pendidikan Islam Menurut Abdurrahman An Nahlawi. Skripsi, 10(2), 1–15.
Drajat, Z. (1996). Dasar-dasar Agama Islam pada Perguruan Tinggi Umum. Bulan Bintang.
Eko Nopriyadi. (2016). Penerapan Metode Pembiasaan Untuk Menanamkan Niai- Nilai Pendidikan Islam Pada Siswa Sd Negeri 38 Janna- Jannayya Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng. June, 9.
Hidayat, N. (2015). Metode Keteladanan dalam Pendidikan Islam. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 135–150. https://doi.org/10.21274/taalum.2015.3.2.135-150
Kaelan. (2014). Pendidikan Pancasila. Paradigma.
MASRUKHI. (2018). Internalisasi Nilai Moral Dalam Pembelajaran Era. Internalisasi Nilai Moral Dalam Pembelajaran Era Millenial, 1–4(1997), 15.
Muhammad Mahmud. (2018). Internalisasi Nilai-nilai Karakter dalam Meningkatkan Kompetensi Kepribadian Guru di SMPIT Al-Hidayah Sumenep. Skripsi, 25.
Muhtadi, A. (2007). Teknik Dan Pendekatan Penanaman Nilai Dalam Proses Pembelajaran Di Sekolah. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 3(1), 60–69.
Mustofa, A. (2019). Metode Keteladanan Perspektif Pendidikan Islam. CENDEKIA : Jurnal Studi Keislaman, 5(1). https://doi.org/10.37348/cendekia.v5i1.71
Nidawati. (2013). Belajar Dalam Prespektif Psikologi Dan Agama. PIONIR: Jurnal Pendidikan, 84, 487–492. http://ir.obihiro.ac.jp/dspace/handle/10322/3933
Noor, T. (2018). Rumusan Tujuan Pendidikan Nasional Pasal 3 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No 20 Tahun 2003. Wahana Karya Ilmiah, 3(01), 123–144.
Nur Ikhlas. (2013). Penggunaan Metode Keteladanan Dalam Pembinaan Akhlak Siswa r. 2(1), 10.
Nurul Ihsani. (2018). Hubungan Metode Pembiasaan Dalam Pembelajaran Dengan Disiplin Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potesnia, 3(1), 51.
Pujiastuti, S. (2015). Pendidikan Karakter Melalui Seni Musik : Analisis Lirik Tembang ( Lagu ) Dolanan Anak-Anak Jawa Skripsi Program Study Pendidikan Agama Islam ( Pai ) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan ( Ftik ) Purwokerto.
Sanusi, A. (2017). Pendidikan untuk Kearifan (2nd ed.). Nuansa Cendekia.
Suyatno. (2012). Nilai, norma, moral, etika dan pandangan hidup perlu dipahami oleh setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. PKn Progresif, 7(1), 34–44.
Taklimudin, T., & Saputra, F. (2018). Metode Keteladanan Pendidikan Islam dalam Persfektif Quran. BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 1. https://doi.org/10.29240/bjpi.v3i1.383Zulkarnain. (2019). Emosional : Tinjauan Al- Qur ’ an dan Relevansinya Dalam Pendidikan. 5(2), 89–100.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.266
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Wifda Untsa Nailufaz
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.