Validity of Assessment Instruments for Students Creative Thinking Ability on Hydrocarbon Material
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azwar. (2012). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Endang, M. (2014). Riset Terapan Bidang pendidikan dan Teknik. Yogyakarta: UNY Press.
Endang, W. (2018). Development and Validation of an Integrated Assessment for Measuring Critical Thinking and Chemical Literacy in Chemical Equilibrium, International Journal of Instruction. International Journal of Instruction, 1308-1470. https://doi.org/10.12973/iji.2018.11338a
Fahriyah, A. R. (2017). Pengembangan Instrumen Pengukuran Kemampuan Berpikir Analitis dan Kreatif Materi Laju Reaksi Berbasis Multiple Representasi. Yogyakarta: UNY.
Habiby, I. (2015). Pengembangan Asesmen Kemampuan Berpikir kreatif pada Materi Asam Basa Arrhenius. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 985-996.
Irmayta, E. (2018). Pengembangan Instrumen Asesmen Pengetahuan pada Materi Asam Basa Arrhenius. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 63-67.
KEMENDIKBUD. (2019). Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.
OECD. (2018). Science Competencies for Tomorrow Worl Volume 1 Analysis. PISA.
Rahayu. (2014). Analisis Tingkat Kesukaran dan Daya Beda Pada Soal Ujian Tengah Semester Ganjil Bentuk Pilihan Ganda Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2012-2013. Jurnal Edukasi, 39-43. https://doi.org/10.19184/jukasi.v1i1.1032
Riduwan. (2010). Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Ridwan, E. (2010). Kemampuan Fisika Siswa Indonesia TIMSS. Prosiding Seminar Fisika, (pp. 978-979).
Rochmad, R. (2012). Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Jurnal Kreano. https://doi.org/10.15294/kreano.v3i1.2613
Siti, M. (2015). Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kreatif pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Materi Atom, Ion, dan Molekul SMP Islam Al Falah. Edusains. https://doi.org/10.22437/jmpmipa.v4i1.2365
Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Rineka Citra.
Sukmawati, P., Utami, B., & Mulyani, B. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Animasi Flash Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kemampuan Analisis Materi Pokok Hidrokarbon Siswa Kelas X-1 Semester Genap SMA Negeri Kebakkramat Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.264
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Elsa Magara
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.