Madrasah Principal Management in Improving the Quality of Research Madrasahs
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Mohammad. Muhammad Asrori. (2016). Metodologi & Aplikasi Riset Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Alim, Azizil. (2019). Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Malang 2. ThesisMageister Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Arif, Moh. (2017). Manajemen Madrasah Dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Islam. Jurnal Manajemen Madrasah. 8, (2), 415-437.
Awaluddin, dan Hendra. (2018). Fungsi Manajemen dalam Pengadaan Infrastruktur Pertanian Masyarakat di Desa Watatu Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala. Jurnal Akutansi dan Pajak, 2 (1), 31-40.
Azyanti, Sri. (2018). Motivasi Kepala Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Baharun, H. Zamroni. (2017). Manajemen Mutu Pendidikan Ikhtiar Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Melalui Pendekatan Balanced Scorecard. Tulunggagung: Akademia Pustaka.
Baryanto. (2017). Manajemen Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di MTS Nurul Kamal Kabupaten Rejang Lebong. Jurnal Studi Manajemen Pendidikan. 1,(02), 241-272.
Daryanto. (2018). Manajemen Laboratorium Sekolah. Jakarta. Gava Media.
Dewi, Tri Kusumawati. (2020). Implementasi Program Madrasah Riset Dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Ilmiah Guru Dan Siswa Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan. Thesis Pascasarjana Manajemen Pendidikan Islam Jurusan Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Engkoswara, Aan Komariah. (2016). Administrasi Pendidikan Edisi Revisi. Bandung: Alfabeta.
Euis Karwati, Doni Juni Priansa. (2013). Kinerja dan Profesionalisme Kepala Madrasah Membangun Sekolah yang Bermutu. Bandung: Alfabeta.
Firman, Anang. Budi W Mahardhika. (2018). Pengantar Manajemen. Yogyakarta: Deepublish.
Gaol, Lumban Tua Nasib. (2020). Sejarah dan Konsep Manajemen Pendidikan. Jurnal Asia Pasifik Studies, 13 (1), 87-90.
Hakim, L. Mukhtar. (2018). Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan. Jambi: Timur Laut Aksara.
Hanafie, Wardah Das. Abdul Halik. (2021). Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah & Relasinya terhadap Profesionalisme Guru. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia..
Hidayati, U. (2019). Inovasi Madrasah Melalui Penyelenggaraan Madrasah Riset. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 17(3), 238–255. https://doi.org/10.32729/edukasi.v17i3.636.
Husaini, Fitria, Happy. (2019). Manajemen Kepemimpinan Pada Lembaga Pendidikan Islam. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 4 (1), 30-39.
Karwati, Euis. DonniJuniPriansa (2016). Kinerja dan Profesionalisme Kepala Sekolah, Bandung: Alfabeta.
Krisnandi, H. Suyono E. Sugiono. (2019). Pengantar Manajemen. Jakarta Selatan: LPU-UNAS.
Kristiawan, Muhammad., Safitri, Diana., dan Lestari, Rena. (2017). Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Deeplubish.
Krisbiyanto, A. (2019). Efektifitas Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Mutu Pendidikan MTsN 2 Mojokerto. Nidhomul Haq : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 52–69. https://doi.org/10.31538/ndh.v4i1.182.
Kristiawan, M., Suryanti, I., SD, S. P., Muntazir, M., Ribuwati, Areli, A. J., Agustina, M. et. al. (2017). Inovasi Pendidikan Jawa Timur. Wade Group National Publishing.
Machali., Hidayat. (2018). The Hand Book of Education Management. Jakarta: Prenada Media Group.
Maksudah, Binti. (2021). Berdasi (Berdayakan Siswa): Inovasi Integrasi Siswa Dan Alumni Dalam Membangun Jaringan Penelitian Menuju Madrasah Berbasis Riset Yang Unggul Dan Mandiri. Jurnal Inovasi dan Riset Akademik. 2 (1), 16-29.
Mulyasa. (2019). Manajemeen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Muntamah, Lilik. (2019). Tantangan dalam Penyelenggaraan Madrasah Riset. Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan, 11(6), 2019, 68-77.
Muhith, Abd. (2019). Manajemen Mutu Madrasah Ibtidaiyah. Surabaya: IMTIYAZ.
Muhazir. (2017). Manajemen Berbasis Madrasah, Teori dan Praktek, cetakan 3. Banten: Lembaga Penerbitan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Mutohar, Prim Masrokan. (2016). Manajemen Mutu Sekolah/ Strategi Peningkatan Mutu dan Daya Saing Lembaga Pendidikan Islam. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Priansa, Donni Juni. (2017). Kinerja dan Profesionalisme Guru Fokus Pada Peningkatan Kualitas Pendidikan, Sekolah dan Pembelajaran, cetakan ke 3. Bandung: Alfabeta.
Priansa, Doni Juni. (2018). Manajemen Peserta Didik dan Model Pembelajaran, edisi revisi. Bandung: Alfabeta.
Prajatuala, Riyuzen. (2017). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah. Lampung: Lintang Rasi Aksara.
Sajidin. Romi Siswanto. (2020). Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Berbasis Pesantren. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 1,(2), 111-120.
Saimroh, S., & Basid, A. (2021). Budaya Meneliti Siswa Madrasah Melalui Madrasah Young Researchers Super Camp. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 19(1), 25–39. https://doi.org/10.32729/edukasi.v19i1.821.
Sajidin, S., & Siswanto, R. (2020). Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SMP Berbasis Pesantren. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 111–120. https://doi.org/10.31538/munaddhomah.v1i2.37.
Sidiq, Umar. (2018). Manajemen Madrasah. Yogyakarta: Nata karya.
Tri Dewi Kusumawati. (2020). implementasi program madrasah riset dalam mengembangkan kemampuan berpikir ilmiah guru dan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Lamongan. Konstruksi Pemberitaan Stigma Anti-China Pada Kasus Covid-19 Di Kompas.Com, 68(1), 1–12. http://dx.doi.org/10.1016/j.ndteint.2014.07.001%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ndteint.2017.12.003%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.matdes.2017.02.024.
Tugiono. (2019). Implementasi Kompetensi Kepribadian Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Kepribadian Guru. Jurnal Pendidikan, 4 (2), 11-22.
Umar, Muhammad Fadlan. (2017). Pendidikan Indonesia: Membangun Budaya Riset Nasional. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 4 (1).88-96.
Wijaya, David. (2019). Manajemen Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Yanto, Murni. Irwan Fathurrochman. (2019). Manajemen kebijakan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jurnal Konseling dan Pendidikan. 7,(3), 123-130.
Yusrizal. (2016). Pengukuran & Evaluasi Hasil dan Proses Belajar. Yokyakarta: Pale Media Prima
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i3.2499
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rosalia Sari, Murniati Murniati, Bahrun Bahrun
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


.png)




