AUGMENTED REALITY-BASED LEARNING MEDIA DEVELOPMENT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adami, F. Z., & Budihartanti, C. (2016). Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Berbasis Android. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, 2(1), 122-131.
Akbar, S. (2016). Instrumen Perangkat Pembelajaran (ed. 4). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ananda, T. A., Safriadi, N., & Sukamto, A. S. 2015. Penerapan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Mengenal Planet-Planet di Tata Surya. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi (JUSTIN), 1(1), 1-6.
Arda., Saehana, S., & Darsikin. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Untuk Siswa SMP Kelas VIII. E-Jurnal Mitra Sains, 3(1), 69-77.
Bakri, F., Ambarwulan, D., & Muliyati, D. 2018. Pengembangan Buku Pembelajaran yang Dilengkapi Augmented Reality Pada Pokok Bahasan Gelombang Bunyi dan Optik. Gravity: Jurnal Imliah Penelitian dan Pembelajaran Fisika, 4(2), 46-56. http://dx.doi.org/10.30870/gravity.v4i2.4032
Craig, A. B. 2013. Understanding Augmented reality Concepts and Applications. USA: Elsevier.
Juannita., & Adhi, B. P. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Manusia Untuk Kelas 8 SMP Dengan Fitur Augmented Reality Berbasis Android (Studi Kasus: SMPN 7 Depok). PINTER: Jurnal Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, 1(1), 76-81. https://doi.org/10.21009/pinter.1.1.10
Kamiana, K. A., Kesiman, M. W. A., & Pradnyana, G. A. (2019). Pengembangan Augmented Reality Book Sebagai Media Pembelajaran Virus Berbasis Android. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI), 8(2), 165-171. http://dx.doi.org/10.23887/karmapati.v8i2.18351
Lee, W. W., & Owens, D. L. (2004). Multimedia-Based Instructional Design (2nd ed.). San Fransisco: Preiffer.
Lubis, A. H., & Dasopang, M. D. (2020). Pengembangan Buku Cerita Bergambar Berbasis Augmented Reality untuk Mengakomodasi Generasi Z. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 5(6), 780-791.
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Edukasi Elektro, 1(1), 36–48.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333-352. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Prasetiyo, T. K., Setyosari, P., & Sihkabuden. (2017). Pengembangan Media Augmented Reality Untuk Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan. JINOTEP, 4(1), 37-46.
Reni. (2019). Penerapan Metode Make A Match Berbantu Media Visual Pada Materi Litosfer Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 11(1), 45-57. https://doi.org/10.35445/alishlah.v11i1.116
Saputra, H. N. (2019). Analisis Respon Guru dan Siswa Terhadap Penerapan Model Siklus Belajar Hipotesis Deduktif. Jurnal Pedagogik, 6(2), 278-299.
Saputro, R. E., & Saputra, D. I. S. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Mengenal Organ Pencernaan Manusia Menggunakan Teknologi Augmented Reality. Jurnal Buana Informatika, 6(2), 153-162. https://doi.org/10.24002/jbi.v6i2.404
Sudaryanto, M. A. 2018. Aplikasi Pengenalan Fauna yang Dilindungi Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android. J-INTECH: Journal of Information and Technology, 6(2), 194-201. https://doi.org/10.32664/j-intech.v6i02.251
Tafonao, Talizaro. (2018). Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103-114. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Wardani, S. (2016). Pemanfaatan Teknologi Augmented Reality (AR) Untuk Pengenalan Aksara Jawa Pada Anak. Jurnal Dinamika Informatika, 5(1), 1-13.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v12i2.258
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Hendra Nelva Saputra
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.