Investigating the Implementation of Block System Learning Model at Higher Education during the Covid-19 Pandemic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daulae, T. H. (2014). Menciptakan pembelajaran yang efektif. Forum Paedagogik, 6(02).
Hutauruk, A. J. (2020). Kendala pembelajaran daring selama masa pandemi di kalangan mahasiswa pendidikan matematika: Kajian kualiatatif deskriptif. Sepren, 2(1), 45–45.
Ibrahim, R., & Masitoh, M. (2011). Evaluasi Kurikulum. In Kurikulum Pembelajaran (pp. 1–22). http://file.upi.edu/Direktori/FIP/JUR._PEND._LUAR_BIASA/196209061986011-ahmad_mulyadiprana/PDF/Evaluasi_Kurikulum.pdf
Katz, J. (2012). Teaching to diversity: The three-block model of universal design for learning. Portage & Main Press.
Kugler, A. J., Gogineni, H. P., & Garavalia, L. S. (2019). Learning outcomes and student preferences with flipped vs lecture/case teaching model in a block curriculum. American Journal of Pharmaceutical Education, 83(8).
Maulana, H. A., & Hamidi, M. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah praktik di pendidikan vokasi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 8(2), 224–231.
Moleong, L. J. (2004). Metodelogi penelitian. Bandung: Penerbit Remaja Rosdakarya.
Murnomo, A. (2010). Empat langkah strategis membangun kualitas pendidikan vokasi dan kejuruan di Indonesia. Lembaran Ilmu Kependidikan, 39(1).
Musfah, J. (2012). Membumikan Pendidikan Holistik. Pendidikan Holistik; Pendekatan Lintas Perspektif, by Jejen Musfah,. Jakarta: Kencana.
Nasution, M. R. (2020). Covid-19 Tidak menjadi hambatan Pendidikan di Indonesia. Jurnal Pendidikan, April. Https://Doi. Org/10.13140/RG, 2(28543.36005), 1.
Noviantoro, K. M. (2020). peranan metode tugas terstruktur dalam meningkatkan hasil belajar geografi. J-PIPS (Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial), 6(2), 89–96.
Prastyo, N. Y., & Yoto, Y. (2017). Persepsi Mahasiswa Terhadap Efektifitas Pembelajaran Dengan Sistem Blok Matakuliah Praktikum Pada Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. JURNAL TEKNIK MESIN, 24(2), Article 2. http://journal2.um.ac.id/index.php/jurnal-teknik-mesin/article/view/527
Rettig, M. D. (2013). Trends and Issues in High School Scheduling. Charlottesville, VA: School Scheduling Associates, LLC. Web Site: Www. Schoolschedulingassociates. Com/Handouts. Htm. Accessed January.
Safril. (2020). Analisis Penerapan Metode Pembelajaran Sistem Blok di Masa Pandemi COVID-19: Studi Kasus Politeknik STMI Jakarta. JARTIKA Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 3(2), 267–282. https://doi.org/10.36765/jartika.v3i2.263
Said, A., Nugraha, B., Damanik, H., & Pakpahan, S. (2014). PKP Supervision Model Development Using the Block System Tutorial To Enhance The Teacher Professional Competence.
Sholihannisa, L. U., & Juliawati, P. (2020). Manajemen Pembelajaran Model Block System Learning pada Pendidikan Tinggi Vokasi di Politeknik LP3I. TEMATIK-Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 7(1), 21–37.
Sholihannisa, L. U., & Ma’sum, H. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Dalam Pembelajaran Dengan Model Block System Learning. JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL, 12(2), 383–392.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i1.1009
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nur Salam
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


.png)




