The Understanding Level of Students toward the Various Values of Character Education in Civics Courses of Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, A., Ardiansyah, I., Irwandi, D., & Murniati, D. (2016). Analisis Literasi Sains Siswa Kelas XI Ipa Pada Materi Hukum Dasar Kimia Di Jakarta Selatan. Jurnal Kimia Dan Pendidikan, 1(2), 149–161.
Dalyono, B., & Lestariningsih, E. D. (2017). Implementasi Program Penguatan Pendidikan Karakter Di Sekolah. Jurnal Polinice, 3(2), 33–42. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v3i2,%20Oktober.865
Dirsa, A., & Kusumawati, I. (2019). Implementasi Pemikiran Imam Al-Ghazali tentang Pendidikan Karakter. Academy of Education Journal, 10(02), 159–169. https://doi.org/10.47200/aoej.v10i02.281
Hendriana, E. C., & Jacobus, A. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah Melalui Keteladanan Dan Pembiasaan. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 1(02), 25–29. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.26737/jpdi.v1i2.262
Ihsan, H. (2016). Validitas Isi Alat Ukur Penelitian Konsep Dan Panduan Penilaiannya. PEDAGOGIA Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(2), 266. https://doi.org/10.17509/pedagogia.v13i2.3557
Jalaludin. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar PKn Materi Kebebasan Berganisasi dengan Metode Role Reversal Question pada Siswa Kelas V SDN Sisik Timur Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 5(1), 167–175. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.36312/jime.v5i1.671
Julaeha, S. (2019). Problematika Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 157. https://doi.org/10.36667/jppi.v7i2.367
N, O. (2005). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Nopan Omeri, 9(manager pendidikan), 464–468.
Pertiwi, A. D. (2016). Study Deskriptif Proses Membaca Permulaan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 759–764. https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12372
Prasanti, D., & Fitrianti, D. R. (2018). Pembentukan Karakter Anak Usia Dini: Keluarga, Sekolah, Dan Komunitas. Pembentukan Anak Usia Dini : Keluarga, Sekolah, Dan Komunitas, 2(1), 15.
Prawira, F. R. (2013). Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Pelaksanaan Pendidikan Karakter Di SD Kabupaten Bantul, 66(November), 37–39.
Puji, H., & Wuryandani, W. (2017). Analisis Nilai-Nilai Karakter Pada Buku Teks Pegangan Guru dan Siswa Kelas IV Semester 1 Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 7(2), 226–239. https://doi.org/10.21831/jpk.v7i2.17378
Pujianingtias, E. N., Saputra, H. J., & Muhajir, M. (2019). Pengembangan Media Majamat pada Materi Pecahan Pada Mata Pelajaran Matematika. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 3(3), 257. https://doi.org/10.23887/jppp.v3i3.19261
Purwaningsih, P. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter di SMA Negeri 1 Kota Metro. Jurnal Dewantara, V, 31–46. http://www.ejournal.iqrometro.co.id/index.php/pendidikan/article/view/implementasi-pendidikan-karakter-di-sma-negeri-1-kota-metro
Putri, D. P. (2018). Pendidikan Karakter Pada Anak Sekolah Dasar Di Era Digital. AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 37. https://doi.org/10.29240/jpd.v2i1.439
Rachmadyanti, P. (2017). Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Sekolah Dasar Melalui Kearifan Lokal. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3(2), 201. https://doi.org/10.30870/jpsd.v3i2.2140
Rohmanurmeta, fauzatul M. (2018). Pendidikan dasar. Profesi Pendidikan Dasar, 5(2), 109–118. http://journals.ums.ac.id/index.php/ppd/article/view/5877
Sahroni, D. (2017). Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran. Humaniora, 1(1), 115–124.
Subagia, I. N. (2016). Pendidikan Karakter Pada Anak (Persepektif Tri Hita Karana). SEMINAR NASIONAL TRANSFORMASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN HOLISTIK ANAK SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA MENYONGSONG GENERASI EMAS INDONESIA, 1, 127–134. http://jayapanguspress.penerbit.org/index.php/PN/article/view/209/204
Sudaryono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method Edisi Kedua. RajaGrafindo Persada.
Sudrajat, A. (2011). Mengapa Pendidikan Karakter. Jurnal Pendidikan Karakter, I(1), 47–58. https://doi.org/10.21831/jpk.v1i1.1316
Sugiyono. (2019a). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Sugiyono. (2019b). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&D dan Penelitian Pendidikan). Alfabeta.
Wuryandani, W., & Rahmanto, A. (2018). Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. UNY Press.
Zulkarnain, D. (2019). Peran Guru Dalam Pelaksanaan Pendidikan Karakter Pada Siswa Kelas X Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Palangka Raya. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila Dan Kewarganegaraan, 3(1), 27. https://doi.org/10.36412/ce.v3i1.905
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v14i2.783
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rossy Arlinda
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.