Implementing AMETTA (Active, Joyful, and Unstressed) in Increasing Learning Activity and Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dzulfikri, M. & Joko. (2013). Pengaruh metode pembelajaran aktif dengan strategi pembelajaran reconnecting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran kelas xi titl semester i di smkn 7 surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 2 (2), 515-522.
Hanafiah, N., & Suhana, C. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Hasnah, Y., Ginting, P., & Dewi, R.S. (2020). Ametta Learning Model Design (Active, Fun And Without Pressure). Jurnal Tarbiyah, 27 (2), 113-129. DOI: 10.30829/tar.v27i2.773
Iru, L., & Arihi, L.O.S. (2012). Pendekatan, Metode, Strategi, dan Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Presindo.
Jumarniati & Anas, A. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pgsd. CJPE: Cokroaminoto Journal of Primary Education, 2(2). DOI: https://doi.org/10.30605/cjpe.222019.113.
Kariadi, D. &Suprapto, W. (2018). Model pembelajaran active learning dengan strategi pengajuan pertanyaan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran pkn. Jurnal Educatio, 12 (1), 10-21.
Kunandar. (2013). Penilaian Authentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Rajawali Pers.
Mulyasa, E,. (2007). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Rosdakarya.
Novianty, F,. (2017). Analisis aktivitas belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe course review horay pada mata kuliah pendidikan kewarganegaraan. Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 4(1), 11-20.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Sanusi, U. (2013). Pembelajaran dengan Pendekatan humanistic (penelitian pada mts negeri model cigugur kuningan. Jurnal Pendidikan Agama Islam- Ta’lim, 11(2), 123-142.
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Sari, L.W., Cawang, & Rizmahardian A.K. (2017). Aktivitas Belajar Siswa Pada Materi Stuktur Atom Kelas X Mia Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pontianak. Ar-Razi, 5(1), 45-53. DOI: http://dx.doi.org/10.29406/arz.v5i1.652
Siahaan, F.B. (2014). Pengaruh model pembelajaran aktif tipe quiz team terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN, 1 (1), 34-45.
Suprijono, A. (2009). Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i1.300
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Yenni Hasnah, Pirman Ginting, Selamat Husni Hasibuan
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.