Analysis of the Multimedia Use of Primary Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
I Affriani, A. R. (2017). Hubungan Antara Capaian Akreditasi Program Keahlian Dan Produktivitas Kerja Pendidik Mata Pelajaran Produktif Di Sekolah Menengah Kejuruan Se-Kota Malang. (Universitas Negeri Malang). Retrieved from http://repository.um.ac.id/3833/
Annisa, M., Tanjung, F. Z., & Ridwan. (2016). Analisis Sarana Dan Prasarana Sekolah Dasar Berdasarkan Tingkat Akreditasi Di Kota Tarakan. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(2), 134-146. http://dx.doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v5i2.8934
Armansyah, F., Sulton, & Sulthoni. (2019). Multimedia Interaktif Sebagai Media Visualisasi Dasar-Dasar Animasi. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(3), 224-229. http://dx.doi.org/10.17977/um038v2i32019p224
Arsyad, M. N., & Fatmawati. (2018). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Terhadap Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang. Jurnal Agastya, 8 (2), 188-198. http://doi.org/10.25273/ajsp.v8i2.2702
Bakhtiar, F. A. (2018). Pengembangan Aplikasi Berbasis Multimedia Pada Pembelajaran Tematik Kelas III Sekolah Dasar. Mimbar Sekolah Dasar, 5 (1), 16-30. https://doi.org/10.17509/mimbar-sd.v5i1.9363
Creswell, John W. 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed.Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Firdaus, S., Damiri, D. J., & Tresnawati, D. (2012). Perancangan Aplikasi Multimedia Interaktif Company Profile Generic (Studi Kasus CV. Ganetic). Jurnal Algoritma, 9(1), 83-92. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.9-1.83
Hadijah, S. (2018). Analisis Respon Siswa dan Guru Terhadap Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Proses Pembelajaran Matematika. Jurnal Numeracy, 5(2), 176-183. https://doi.org/10.46244/numeracy.v5i2.391
Hardianti., & Amirullah, A. H. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar. Jurnal Office, 2 (2), 189-194. https://doi.org/10.26858/jo.v2i2.2951
Irawan, S., Tagela, U., & Windrawanto, Y. (2020). Hubungan Akreditasi Sekolah dan Supervisi oleh Kepala Sekolah dengan Kualitas Sekolah. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(2),165-174. https://doi.org/10.21831/jamp.v8i2.33905
Leow, T. F., & Neo, M. (2014). Interactive Multimedia Learning: Innovating Classroom Education In A Malaysian University. The Turkish online Journal of Educational Technology, 13(2), 99-110.
Maharani, Y. S., Suryani, N., & Ardiyanto, D. T. (2018). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Pengolahan Citra Digital di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Semarang. Teknodika, 16(1), 73-87. https://doi.org/10.20961/teknodika.v16i1.34757
Meifiani, N., & Prastyo, T. D. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Peluang Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 8 (2), 153-162.
Myori, D. E., Krismadinata, Hidayat, R., Eliza, F., & Fadli, R. (2019). Peningkatan Kompetensi Guru dalam Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi melalui Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android. JTEV (Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional), 5(2), 102-109. https://doi.org/10.24036/jtev.v5i2.106832
Pravitasari, S. G., & Yulianto, M. L. (2017). Penggunaan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Bahasa Inggris (Studi Kasus di SDN 3 Tarubasan Klaten). Profesi Pendidikan Dasar, 4 (1), 42-53. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i1.3825
Purba, V. R. M., Hernawati, E., & Suryadi, A. H. (2018). Media Pembelajaran Interaktif Peta dan Budaya Indonesia Berbasis Multimedia (Studi Kasus: SD Tiara Bunda, Batununggal). E-proceeding of Applied Science, 4 (3), 1843-1855
Ramansyah. (2016). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Dengan Tema Pengenalan Huruf Hijaiyah Untuk Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Edutic: Pendidikan dan Informatika, 3(1), 28-37. https://doi.org/10.21107/edutic.v3i1.2558
Rasyid, M., Azis, A. A., & Saleh, A. R. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Dalam Konsep Sistem Indera Pada Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Pendidikan Biologi, 7 (2), 69-80. http://dx.doi.org/10.17977/um052v7i2p69-80
Salehudin, M. & Sada, H. J. (2020). Penggunaan Multimedia Berbasis Teknologi Bagi Pendidikan Profesi Guru (PPG): Analisis User Experince (UX). Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 11(1), 93-109. https://doi.org/10.24042/atjpi.v11i1.5857
Salim, Basri, A. M., Husain, D. L., Hidayah, A. N., & Nurhayati. (2020). The Use Of Digital Literacy In Higher Education. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 12(1), 52-66. https://doi.org/10.35445/alishlah.v12i1.197
Setiyaningsih, C. D. (2017). Status Akreditasi Dan Kualitas Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri. JMSP (Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan), 1(2), 138-145. https://doi.org/10.17977/um025v1i22017p138
Setiyawan, A., Asrowi., & Suryani, N. (2017). Urgensi Pemanfaatan Multimedia Pada Pendidikan Agama Islam Jenjang SMK. Teknodika: Jurnal Penelitian Teknologi Pendidikan, 15(2), 1-11. https://doi.org/10.20961/teknodika.v15i2.34742
Soewono, E. B. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Menggunakan E-Learning Pendekatan Bimbingan Belajar Berbasis Multimedia. Ikraith-Informatika, 2 (2), 20-23
Zulnika. (2017). Pengaruh Akreditasi Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran Siswa SMP Negeri Di Kecamatan Kopang. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 2(2), 222-227. https://doi.org/10.29303/jipp.v2i2.66.dris, R., & Lestari, E. (2017). Pengaruh Pengorganisasian Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sd Inpres Bangkala Ii Kota Makassar. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 20(1), 18–30. https://doi.org/10.24252/lp.2017v20n1a2
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v13i3.673
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Hendra Nelva Saputra, Salim Salim
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.