Character Education Through an Independent Curriculum
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basri. (2021). “Nilai-Nilai Transedental Dalam Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia (Perspekspektif Dari Seorang Muslim).” Pamali: Pattimura Magister Law Review 1(2):114– 120. doi: https://doi.org/10.47268/pamali.v1i2.620.
Basri, Kurniaty, Y., & Krisnan, J. (2021). Nilai-Nilai Transedental Dalam Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia ( Perspekspektif dari Seorang Muslim ). Pamali: Pattimura Magister Law Review, 1(2), 114– 120. https://doi.org/10.47268/pamali.v1i2.620.
Bruno, L. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Bimbingan Belajar Terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian Pada Siswa SMA Melati Perbauangan. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004.
Danti Rahmasari, Ishaq Nuriadin (2022) Pengaruh Model Make A Match pada Topik Bangun Datar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di Sekolah Dasar, Jurnal Basicedu 6(5) 7815 – 7821. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3604
Covey. (1997). The 7 Habits of Highly Effective People. Jakarta: Bina Rupa Akasara.
Jojor, A., Sitohang, H. (2022) Analisis Kurikulum Merdeka dalam Mengatasi Learning Loss di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Studi Kasus Kebijakan Pendidikan). EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendididkan , 4(4), 5150 - 5161. : https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i4.3106
Maryati. (2007). Tanya Jawab Tentang Pengembangan Diri Di Sekolah.Semarang: CV Ghiyas Putra
Narimo, S., & Sanusi, M. (2020). Budaya Mengintegrasikan Karakter Religius Dalam Kegiatan Sekolah Dasar. Jurnal Varidika, 32(2), 13–27. https://doi.org/10.23917/varidika.v32i2.12866.
Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. (2022). Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3639–3648. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2714.
Sari, Z. A. A., Nurasiah, I., Lyesmaya, D., Nasihin, N., & Hasanudin, H. (2022). Wayang Sukuraga: Media Pengembangan Karakter Menuju Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3526–3535. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2698.
Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. (2022). Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3639– 3648. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2714.
Nurasiah, I., Marini, A., Nafiah, M., & Rachmawati, N. (2022). Nilai Kearifan Lokal: Projek Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(3), 3639– 3648. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2714.
Wahyuningsih, S., Zuchron, D., & Purnawinarni, E. (2021). Tunas pancasila sebagai duta profil pelajar pancasila di sekolah dasar. Direktorat Sekolah Dasar, Kemdikbud.
Zubaedi (2011 ). Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya dalam lembaga pendidikan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.35445/alishlah.v15i1.2812
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nanda Dwi Rohmah
Al-Ishlah Jurnal Pendidikan Abstracted/Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.